-->

TIPS MEMILIH LAPTOP APPLE


Tips memilih laptop apple - Ada sejumlah perbedaan yang agak signifikan antara berbagai macam famili MacBook, yang menyelimuti MacBook Air (11- dan 13-inci), 12-inch MacBook, & MacBook Pro (13 & 15 inci). Kalian akan menemukan beraneka macam pilihan prosesor, kemampuan penyimpanan & port. Berikut adalah perincian dari setiap MacBook serta bagaimana kalian bisa membandingkan untuk membantu kalian menentukan model yang tepat.

MacBook vs MacBook Air vs MacBook Pro

MUDA DIBAWA KE MANA-MANA TERBAIK: MACBOOK

Memilih antara Macbook, MacBook Pro dan MacBook Air bisa dilihat dari sisi mudahnya dibawa ke mana-mana. Kali ini mobilitas terbaik dimenangkan oleh MacBook. MacBook 12 inch terbaru begitu cocok ketika ditutup. Dan juga sangat mudah untuk dibawa, karena MacBook beratnya cuma 2,03 pound & ukuran 0,52 inch pada titik yang paling tebal. Sementara itu MacBook Air 11 inch Air mempunyai berat 2,4 pound.

TAMPILAN MACBOOK TERBAIK: MACBOOK 12 INCI & MACBOOK PRO 13 INCI

Sebelum pilih antara MacBook, MacBook Air ataukah MacBook Pro, sebaiknya cari informasi mengenai tampilan. Ada MacBook yang bisa menampilkan Retina Display, dan ada juga yang tidak. Kalian akan melihat perbedaan besar di dalam hal resolusi dan juga kualitas warna.

MacBook Pro dengan ukuran 13 inch & 15 inch Retina Display mempunyai layar lebih tajam di angka 2560 x 1600 & 2800 x 1800 pixel, masing-masing. MacBook 12 inci mempunyai display atau tampilan yang kian tajam daripada MacBook Air 13 inci, dan warna yang lebih jernih serta kontras yang lebih baik.

Jika kalian melakukan foto ataupun video editing, akurasi warna sangatlah penting. Baik MacBook Pro 13 inch & 12 inch Retina Display mempunyai akurasi warna yang bagus, sayangnya untuk model yang 15 inch kurang baik.

DAYA TAHAN BATERAI TERBAIK MACBOOK: 13 INCH MACBOOK AIR

Sebelum memutuskan buat memilih MacBook, MacBook Air ataupun MacBook Pro sebaiknya kalian memikirkan daya tahan baterai. MacBook Air 13 Inci adalah salah satu laptop Apple keturunan awal yang sekarang ini sudah diperbarui. Sekarang daya tahan baterainya mencapai 12 jam berdasarkan dari tes baterai yang sudah di uji.

PERFORMA MACBOOK TERBAIK: MACBOOK PRO 15 INCI

Tidak perlu diragukan lagi di antara MacBook, MacBook Pro dan MacBook Air, MacBook Pro 15 Inci adalah yang terbaik dalam hal performa alias kinerja. Kombinasi quad-core dari Core i7 CPU serta pilihan grafis AMD R9 M370X menjuarai semua laptop lain Mac di berbagai macam tes. Tapi, 13 inci MacBook Pro menawarkan performa yang sangat baik. Ukuran lain dari kinerja Apple laptop adalah dari penyimpanan flash, karna menentukan faktor-faktor seperti software terbuka pertama kali serta kemampuan untuk loading yang lebih cepat.

PILIHAN PORT MACBOOK TERBAIK: MACBOOK PRO 13 & 15 INCH

Memilih antara MacBook sebaiknya periksa port yang ada. Jika kalian ingin pasang lebih dari 1 perangkat sekaligus pada laptop kalian, kalian akan ingin menghindari MacBook baru, sebab memakai port USB-C tunggal untuk kedua daya & menghubungkan perangkat lain. Kalian harus menambah $20 adaptor untuk menyematkan iPhone kalian ataupun gadget USB lainnya.

Antara MacBook Air 13 inci dan 11 inci, menyediakan slot kartu SD, 2 port USB 3.0 & port Thunderbolt 2 untuk menyambungkan display eksternal. MacBook Pro mempunyai port paling banyak dengan menambah Thunderbolt port 2 serta HDMI untuk berbagai macam di atas.

GRAFIS TERBAIK MACBOOK: MACBOOK PRO 15 INCI


Memilih MacBook bisa dilihat dari bagian grafis. Inilah kenapa kalian harus membeli MacBook Pro 15 inci. MacBook Pro 15 Inch mempunyai grafis terbaik. MacBook Pro 15 inci menggunakan Grafis AMD Radeon R9 M370X. Konfigurasinya membuat pekerjaan editing video atau foto berjalan lebih cepat.

MacBook, MacBook Air atau McBook Pro, Pilih Yang Mana?

Macbook tersaji untuk memenuhi kebutuhan para konsumen yang berbeda-beda. Jadi, MacBook Air dibuat untuk kalian yang menginginkan kinerja cepat serta baterai yang tahan lama di dalam bobot yang ringan dan juga harga yang wajar. Power user & foto atau video editor merupakan sasaran pengguna utama dari MacBook Pro , yang memberikan display Retina sangat tajam dengan processor lebih bertenaga. Sementara yang jauh lebih mahal MacBook Pro 15 inci adalah benar-benar satu-satunya pilihan untuk kalian yang mencari kinerja sebanding dengan desktop.

MacBook 12 inci merupakan perangkat yang praktis. Ini merupakan pilihan yang paling portabel di jajaran laptop Apple, tetapi juga biaya yang diperlukan hampir sebanyak menyerupai MacBook Pro 13 inci (yang menawarkan kecepatan lebih & layar yang lebih besar). Jadi gunakanlah MacBook hanya jika kalian benar-benar memerlukan MacBook yang tipis dan juga ringan dengan layar yang berkualitas.

Memilih antara MacBook untuk kebutuhan kalian merupakan hal yang penting. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari kalian. Karena dengan memilih MacBook yang cocok maka akan semakin membantu kinerja kalian setiap hari. Tips memilih laptop untuk kerja

Kategori : Laptop

Terimakasih sudah membaca TIPS MEMILIH LAPTOP APPLE. Jangan lupa untuk berbagi...



Back To Top