-->

TIPS MEMBUAT ROTI & CARA MENGGUNAKAN PEMANGGANG ROTI COKLAT KEJU ENAK LEZAT


Roti panggang adalah salah satu jenis makanan ringan yang bisa disajikan dalam suasana apapun. Bukan hanya praktis, makanan ringan ini bisa juga dikreasikan dengan menambah berbagai macam topping pilihan.

Sayangnya, masih banyak yang belum tahu cara terbaik memanggang roti supaya menghasilkan tekstur yang sempurna. Padahal, hal terpenting yang mesti diperhatikan hanya seputar jenis & ukuran roti yang dipakai.

Daripada penasaran, silakan simak tips untuk membuat roti panggang yang lezat serta menggugah selera.

PILIHLAH JENIS ROTI YANG TEPAT

Saat belanja, pastikan kalian memilih jenis roti yang tepat. Pilih roti yang mempunyai pinggiran kokoh, tetapi lembut di bagian tengahnya. Jauhi memilih roti tawar biasa, sebab teksturnya mudah rusak saat dioleskan mentega ataupun selai. Sebaiknya kalian pilih roti yang segar buatan tangan (homemade), melihat kualitasnya lebih baik ketika dipanggang.

SIMPAN DENGAN BENAR

Jika kalian terpaksa membeli roti tapi belum mau mengolahnya, kalian bisa menyimpa roti ke dalam freezer. Sebelum menjalankan tindakan tersebut, irislah roti jadi beberapa bagian, kemudian bungkus pakai kantung plastik sebelum memasukkannya ke dalam freezer. Cara tersebut sangat berguna untuk menjaga ketebalan roti, serta menghindarkannya dari serangan jamur.

HITUNG UKURANNYA

Memanggang roti yang terlalu tipis itu cenderung cepat gosong. Ukuran tepat untuk roti panggang ialah 14 mm. Itu akan membuat tekstur roti jadi lebih crispy, renyah, dan juga berkecukupan ditaburi berbagai topping.

PERHATIKAN WARNANYA

Roti panggang yang matang sempurna akan memperlihatkan warna cokelat keemasan. Maka dari itu, perhatikanlah alat pemanggang dan juga waktunya secara seksama. Menurut beberapa ahli, setidaknya diperlukan waktu -+ 2 menit 30 detik untuk mendapatkan tekstur dan warna yang sempurna. Tetapi, jika kalian menginginkan roti bertekstur halus, panggang saja selama 2 menit.

Cara Menggunakan Alat Pemanggang Roti

  1. Kalian bisa memilih beberapa jenis roti, boleh roti sandwich biasa ataupun yang tebal, cukup dengan dua lembar saja untuk kalian pakai sebagai sarapan.
  2. Masukkan 2 buah roti itu pada wadah yang sudah tersedia, umumnya dalam 2 buah kotak yang seukuran dengan roti tersebut, bila memang ukuran roti terlalu besar serta tidak muat ke dalam pemanggang maka kalian bisa memotong pinggirannya kembali supaya jadi lebih tipis. Biarkan sampai seluruh bagian roti masuk kedalam mesin pemanggang.
  3. Atur suhu yang kalian inginkan, harus diketahui bahwa beda jenis teater beda juga suhu panasnya, yang murah umumnya sangat sulit untuk bisa panas jadi memerlukan waktu panggangan yang sedikit lebih lama. Sesuaikanlah juga dengan ketebalan roti yang sedang kalian panggang.
  4. Doronglah tombol untuk memanggang sampai ke bagian bawah, kalian bisa memantaunya secara langsung agar memastikan bahwa roti yang lagi dimasak tidak gosong, alat yang lebih canggih kebanyakan mempunyai deteksi otomatis jadi ketika warna mulai kecoklatan kalian bisa langsung mengangkatnya. Ketika terdengar bunyi dan roti yang awalnya masuk ke dalam teater juga sudah keluar hal itu menandakan bahwa hidangan kalian sudah siap.
  5. Tambahkan sama beberapa sayuran ataupun variasi lainnya agar rasanya yang semakin nikmat.

Kategori : Roti

Terimakasih sudah membaca TIPS MEMBUAT ROTI & CARA MENGGUNAKAN PEMANGGANG ROTI COKLAT KEJU ENAK LEZAT. Jangan lupa untuk berbagi...



Back To Top