-->

TIPS MEMILIH LAPTOP UNTUK KERJA


Tips memilih laptop untuk kerja Cara memilih laptop untuk kerja

Tips memilih laptop untuk kerja - Beruntunglah jika kalian seorang pekerja kantoran ataupun pebisnis yang membutuhkan unit laptop, karena perkiraan harganya tak semahal ketimbang orang yang gemar bermain game. Yup, memang di jaman modern sekarang ini setiap pekerja kantoran ataupun pebisnis sangat membutuhkan alat pembantu seperti laptop. Mampu untuk membuat rekap data, membuat presentasi, membuat grafik, menyimpan gambar produk, menyimpan data-data, ataupun untuk editing gambar dan video untuk kalian seorang seniman grafis.

Dibanding dengan komputer PC, laptop sangat menguntungkan sebab bisa digunakan dimana saja tanpa terhalang oleh panjangnya kabel. Jadi selain dikantor kalian bisa juga menggunakannya di dalam rumah, restoran dan lain-lain.

Nah, ada begitu banyak pertanyaan yang berulang kali muncul, bagaimana cara pilih laptop untuk keperluan pekerjaan kantor ataupun berbisnis?  Berikut tips & panduannya :

CARI DENGAN UKURAN LAYAR YANG SESUAI

Laptop dengan ukuran besar barangkali kurang cocok, tapi jika memilih notebook kelihatannya juga kurang mendukung fitur-fiturnya. Jadi pilihan yang baik ialah memilih laptop dengan ukuran yang tipis dan juga berbobot ringan. Ini akan memudahkan kalian membawanya dari suatu tempat ke tempat yang lain.

Selain itu pilih juga laptop dengan ukuran layar yang tepat, mulai dari 14 inch hingga 17 inch serta dilengkapi dengan VGA yang canggih dan resolusi tinggi Jika kalian bekerja menjadi desainer grafis dan akan lebih cocok dengan layar 17 inch serta yang sudah didukung oleh CPU terbaru dan juga VGA mumpuni supaya proses pengolahan grafisnya tidak mengganggu dengan proses pemuatan ataupun render yang barangkali lama.

KEKUATAN CPU YANG MEMADAI

Sekarang ini processor dual-core dari Intel Core i series ataupun AMD E-series dan juga A series-APUS, jadi prosesor yang paling disarankan untuk keperluan pekerjaan kantoran ataupun bisnis. Selain itu kemampuan RAM besar juga sangat dibutuhkan untuk mendukung proses membuka software yang sangat berat dan untuk mendukung membuka banyak software atau yang sering disebut multitasking.

Paling kecil adalah 4 GB atau untuk lebih bagusnya adalah 8 GB apalagi bagi seorang perancang grafis. Dan juga bagi kalian yang terbiasa membuka puluhan tab di web browser atau puluhan windows.

MUDAH TERKONEKSI INTERNET

Ini adalah laptop untuk bisnis, jadi koneksi nirkabel dimana-mana akan menjadi prioritas utama & sangat penting. Dengan cara tersebutlah kalian dapat mengakses internet yang berharga dan real-time setiap waktu. Jadi pastikanlah laptop yang kalian pilih sudah mendukung Wi-Fi built-in. Akan lebih baik bila perangkat tersebut juga support dengan dual-band Wi-Fi (2.4GHz & 5GHz) untuk fleksibilitas. Dan juga untuk akses internet lain bisa menggunakan mobile broadband atau 3G/4G modem nirkabel.

GRAFIS TINGGI TERGANTUNG

Untuk kebutuhan pekerjaan kantoran ataupun bisnis biasa, sepertinya kalian tak membutuhkan laptop dengan kekuatan grafis yang tinggi. Hal tersebut mengingat kalian tak menggunakan perangkat laptop buat bermain game 3D.

Beda dengan kalangan seniman grafis yang harus didukung dengan grafis yang bagus untuk melakukan tugas-tugas spesial seperti akselerasi GPU di program Adobe Photoshop, membuat ataupun memproses video high definition seperti di Adobe Premiere, ataupun visualisasi grafis 3D yang barangkali digunakan di gambar arsitektur dan software CAD.

LAPTOP MEMPUNYAI FITUR OPTICAL DRIVE

Banyak yang tak peduli dengan fitur optical drive, sebenarnya fitur tersebut sangat penting buat melakukan pemindahan data ataupun aktivitas lainnya. Atau bahkan ada kalanya kalian harus burning disk yang berisi salinan project atau file untuk diberi pada mitra kerja.

Saat ini untuk laptop spesifikasi menengah ke bawah banyak yang mempunyai fitur tersebut, apalagi untuk membaca CD & DVD. Dan untuk pembacaan Blu-ray disc agaknya belum terlalu penting kecuali kalian mau menonton film dengan kualitas tinggi.

DAYA TAHAN BATERAI

tips pilih laptop untuk kerja cara pilih laptop untuk bekerja yang bagus tips memilih laptop buat kerja cara memilih laptop untuk kerja tips memilih laptop untuk kerja cara pilih laptop untuk kerja yang baik

Tips memilih laptop untuk kerja yang terakhir dengan tingginya spesifikasi prosesor berimbas ke baterai yang semakin terkuras habis. Hasilnya kalian harus merogoh kocek yang semakin dalam untuk membeli laptop yang bisa dengan cepat memuat suatu program, melakukan multitasking tapi tetap mempunyai daya tahan baterai yang lama. Bisa kalian pilih laptop yang mempunyai baterai 6 cell atau 9 cell dan power tambahannya supaya bisa bertahan lebih lama lagi sampai setengah hari penuh. Baca juga tips memilih laptop apple

Kategori : Laptop

Terimakasih sudah membaca TIPS MEMILIH LAPTOP UNTUK KERJA. Jangan lupa untuk berbagi...



Back To Top